Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ini Beberapa Nama Penyanyi Terkenal Asal Bonggakaradeng dan Rano dari Masa ke Masa Sempat Mendunia Karena Karya dan Suara yang Keren

Sabtu, 20 Februari 2021 | 23.53 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-18T15:40:58Z
SelebritisToraja.fun - Hallo kawan selebrita hari ini admin mau berbagi info nih dari mana kampung paling banyak produksi penyanyi di Toraja hehe.

Eits tapi jangan ada yang marah lo yah.

Kali ini khusus Bonggakaradeng dan Rano aja yah. 

Diketahui dan banyak diketahui di masyarakat bahwa daerah Bonggakaradeng dan Rano itu banyak suara-suara emas loh.

Hmm... penasaran kan???

Nah ini dia.

Daniel Tandirogang
Siapa yang tidak mengenal penyanyi lagu Toraja yang satu ini. Ya Almarhum Daniel Tandirogang salah satu putra kebanggaan Rano-Bonggakaradeng yang membawa nama harum dengan karya-karya lagunya, terutama lagu Rohani seperti lagu Natal.

Rista Tangirerung


Penyanyi putri yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan sampai saat ini masih malang melintang di acara-acara pernikahan dan acara pemerintahan, suara yang khas membuat ibu asal Mappa' Bonggakaradeng ini sampai saat ini masih eksis sebagai penyanyi.

Suprianto Rantelino


Penyanyi asal Rano ini memiliki ciri khas suara tinggi yang ngebass, luar biasa sangat dapat menghibur bahkan sampai saat ini masih menguasai panggung tarik suara di Toraja, dibuktikan dengan lagu-lagu cover yang dibawakan, bahkan sampai saat ini masih sering mendapatkan undangan untuk mengisi panggung hiburan di Toraja.

Wennys Sapoetri



Putri asal Rano ini juga tak kalah dibidang tarik suara, memiliki suara yang khas dan juga masih sempat merilis single Terbaru yang diciptakan Ashe Hymne salah satu musisi asal Rano.

Irmayanti

Penyanyi asal Bau Bonggakaradeng ini juga dikenal memiliki suara yang indah, namun sampai saat ini entah kenapa jarang terlihat lagi mengisi dunia tarik suara.

Ashe' Hymne (Yasser Palinoan)


Siapa yang tidak kenal Ashe'Hymne, ya pelantun lagu Karenamu ini menjadi Viral dan dibicarakan dimana-mana. Telisik kesana kemari admin SELEBRITA pun mengetahui dari sumber yang dipercaya ternyata Ashe' merupakan Putra Asal Rano.

Selain menjadi penyanyi dengan suara khasnya, Ashe juga dikenal sebagai Pencipta Lagu ternama. Dimana diketahui Ashe memiliki banyak lagu ciptaan yang sudah dinyanyikan banyak penyanyi di Toraja.

Namun banyak yang mempertanyakan mana sih wujud Ashe' Hymne, "kok ga pernah ada video nyanyi yah"???

Tanya salah seorang penggemar Ashe' kepada SELEBRITA.

Sampai saat ini pun Tim SELEBRITA belum mengetahui kenapa Ashe' tidak mengeluarkan album, sedangkan penggemar sangat menunggunya.

Adit Toraja


Nah yang ini siapa sih yang tidak kenal?? Hmm lagi naik daun banget deh sobat kita yang satu ini. Kak Adit panggilan akrabnya, sosok yang ramah dan murah senyum ini sekarang aktif di dunia industri musik dan baru-baru ini mengeluarkan dua single Terbarunya keren kan? Adit Toraja juga saat ini mengelola akun YouTube loh...hmm kira2 ada yang tahu nggak yah berapa pendapatan kaka Adit dari Youtube?? Nanti yah kita tanyakan hehe.

Selain aktif di YouTubenya Adit Toraja sibuk menghiasi panggung hiburan di Toraja loh. Tahu nggak sekarang berapa biaya untuk undang performance seorang Adit Toraja? Hmm...DM ndiri aja yah hehe...

Habel Kombongkila


Cowok tampan yang satu ini diketahui Alumni S2 musik Gerejawi. Yah wajarlah hehe.. selain lihai dalam memainkan musik Habel juga aktif nyanyi loh. Habel juga sudah banyak menciptakan lagu-lagu yang populer, seperti 'Ketulusan Cinta'.

Andika Manglo Barani


Nah yang terakhir, walaupun tergolong masih baru namun nampak menghiasi panggung hiburan di Toraja. Mulai dari aksi live Facebook sambil menyanyi yang di nonton hampir 1 juta Viewers, lagu Inang Ikori yang dibawakan dan di upload melalui akun Youtubenya juga nampak diterima baik Masyarakat, dimana sering dijumpai banyak yang memutar lagu tersebut dan membgmagikan di media sosial.

Lagu inang Ikori tersebut sampai saat ini memiliki Viewers lebih dari 100ribu viewers dengan jumlah kenaikan 100 viewer/hari.

×
Berita Terbaru Update