Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

GmnI Tana Toraja Seruduk Gedung KNPI, Protes Tarik Ulur Pelaksanaan Musda

Selasa, 22 Februari 2022 | 23.12 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-18T15:46:10Z

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) cabang Tana Toraja seruduk gedung KNPI Tana Toraja sebagai bentuk protes pelaksanaan Musda yang tak jung terlaksana.
BERITA.INFOPEMUDA.ID - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) cabang Tana Toraja seruduk gedung KNPI Tana Toraja di Jln Nusantara, kelurahan Bombongan Makale, Tana Toraja pada Selasa 2 Februari 2022, siang.


Aksi ini sebagai bentuk protes penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Tana Toraja yang diagendakan pada Januari 2022 namun tak kunjung terlaksana.


Dalam aksi itu, mereka memasang catatan di dinding, pintu dan jendela gedung KNPI berisi desakan pelaksanaan Musda.


Dipimpin Ketua Bidang Politik Bung Krisdianto dan didampingi kader-kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GmnI Tana Toraja, Dian menegaskan bahwa waktu pembahasan Musda telah usai, sekarang saatnya pelaksanaan. 


"Sudahi konsolidasi, saatnya Musda," tegas Krisdianto yang akrab disapa Bung Dian.


Lebih lanjut dirinya mengatakan, desakan Musda ini tidak hanya ditujukan kepada Plt Ketua DPD II KNPI Tana Toraja, tetapi juga kepada DPD I KNPI Sulawesi Selatan selaku pihak berwenang dan diharap memperhatikan pelaksanaan Musda KNPI di Tana Toraja.


Bukan tanpa tujuan, desakan Musda ini kata Kabid Politik GmnI Tana Toraja, agar organisasi kepemudaan (OKP) di Tana Toraja lebih terarah dan terorganisir dimana KNPI punya kapasitas akan hal itu.


"Kami dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia mendesak Plt Ketua KNPI Tana Toraja dan DPD I KNPI Sulsel agar segera melaksanakan Musda di Tana toraja, jangan biarkan KNPI Tana Toraja terombang-ambing seperti ini," pungkasnya.


Perihal tarik ulur Musda, GmnI Tana Toraja menilai Plt Ketua tidak serius menjalankan tanggung jawab yang diamanahkan kepada dirinya.


Hal itu kata Dian, sejalan dengan pernyataan Plt Ketua saat ditunjuk sebagai Plt Ketua KNPI Tana Toraja yang menyatakan kesiapannya melaksanakan Musda dan akan segera melangsungkan konsolidasi. 


"Plt kami anggap tidak becus dalam mengurus persoalan KNPI Tator sebab sampai saat ini tidak realisasi apa yang dia sampaikan pada saat ditunjuk sebagai Plt Ketua. Dia mengatakan akan mengupayakan untuk segera melaksanakan musda KNPI Tana Toraja, nyatanya sekarang apa? tidak ada titik terang," bebernya.


Sementara itu, Plt Ketua KNPI kabupaten Tana Toraja Basthian Littu, saat diklarifikasi enggan memberikan keterangan rinci.


"Sementara dalam proses," jawabnya singkat.

×
Berita Terbaru Update