Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-65, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Bersama Gubernur Sulsel

Rabu, 31 Agustus 2022 | 16.41 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-04T08:44:51Z
Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi Memimpin Rapat Paripurna Istimewa

Hari ini, 31 Agustus 2022 bertempat di lapangan eks Bandara Pontiku, Rantetayo, Tana Toraja, Pimpinan dan Anggota DPRD kabupaten Tana Toraja menggelar Rapat Paripurna Istimewa.

Anggota DPRD Tana Toraja Hadiri Rapat Paripurna Istimewa

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja, Welem Sambolangi didampingi Wakil Ketua DPRD Evivana Rombe Datu dan Yohanis Lintin Paembongan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Toraja Ke-775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-65 tahun 2022.

Pimpinan DPRD Kabupaten Tana Toraja
Hadir pula dalam Peringatan Hari Jadi Toraja dan HUT Kabupaten Tana Toraja itu, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg dan Forkopimda Tana Toraja. Juga hadir, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, sejumlah Angggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021 Victor Datuan Batara (ketiga dari kanan) hadir di Peringatan Hari Jadi Toraja dan HUT Kabupaten Tana Toraja
Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati pada eranya juga hadir di Peringatan Hari Jadi Toraja dan HUT Kabupaten Tana Toraja tahun ini. Yakni, mantan bupati Tarsis Kodrat, mantan wakil bupati Victor Datuan Batara
.
Bupati dan Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Hadiri Peringatan Hari Jadi Toraja dan HUT Kabupaten Tana Toraja

Hadir pula, Bupati dan Wakil Bupati beberapa kabupaten, seperti Bupati Enrekang, Bupati dan Wakil Bupati serta Sekretaris kabupaten Toraja Utara.

Juga hadir Pimpinan dan staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemkab Tana Toraja, Pimpinan dan staf  instansi vertikal, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan serta undangan.

"Di Hari Jadi Toraja dan HUT Kabupaten  Tana Toraja tahun ini, pemerintah dan masyarakat Tana Toraja mendapat kado indah," ujar Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung saat memberikan sambutan.

Kado terindah yang dimaksud Bupati Tana Toraja yakni, kembali event pariwisata Lovely Desember. Event ini dulunya sudah masuk dalam kalender pariwisata nasional. Namun, beberapa tahun terakhir event ini vakum. 

Launching Event Lovely Desember 2022

"Tahun ini event Lovely akan digelar dan dilaunching di Hari Jadi Toraja Ke-775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-65," ujar Bupati Theofilus Allorerung.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (tengah), Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung (kiri) dan Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg

Kado Ulang Tahun lainnya, lanjut Theofilus, dibukanya rute penerbangan Tana Toraja-Balikpapan PP melalui bandara Toraja. Serta peluncuran aplikasi pasar digital

Peluncuran Aplikasi Pasar Digital
"Aplikasi pasar digital ini bekerjasama dengan pihak bank untuk memudahkan transaksi para pelaku UMKM memasarkan produknya. Pelaku UMKM bisa menjual di rumah menggunakan aplikasi pasar digital," optimistis Theofilus.


Gubernur Sulsel Menyerahkan Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Hari Jadi Toraja Ke-775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-65 menyerahkan bantuan keuangan kepada pemerintah daerah sebesar Rp22,5 miliar untuk pengembangan Wisata Ollon dan subsidi rute penerbangan melalui bandara Toraja.
×
Berita Terbaru Update