Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komisi III DPRD Tana Toraja Berkunjung ke PT Malea

Jumat, 02 Desember 2022 | 16.10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-04T08:20:12Z
Ist

Komisi III DPRD kabupaten Tana Toraja mendukung penuh pembangunan tahap II Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea berkapasitas 3x75 Mega Watt (MW). 


Dukungan tersebut dilontarkan Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja Kendek Rante saat melakukan kunjungan kerja (kunker) bersama 7 anggota Komisi III lainnya di PT Malea Energy, Kamis, 1 Desember 2022. 


Dalam kunjungannya tersebut, Pimpinan dan Anggota Komisi III didampingi Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan.


"Kunjungan Komisi III ini untuk memantau langsung pembangunan tahap II PLTA berkapasitas 3x75 MW yang sementara di bangun PT Malea Energy," ujar Kendek Rante.


Dari hasil kunjungan di PT Malea Energy, Legislator Partai Golkar itu mengatakan Komisi III DPRD Tana Toraja mendukung pembangunan PLTA tahap II berkapasitas 3x75 MW dengan memanfaatkan sumber air sebagai penyedia listrik guna mengatasi kesulitan pasokan listrik, tidak hanya di Toraja tetapi juga memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Sulawesi Selatan.


"PLTA Malea memegang peranan penting dalam sistem kelistrikan bukan hanya di Toraja melainkan juga di Sulawesi," ujarnya.


Rombongan Komisi III DPRD Tana Toraja di PT Malea Energy diterima langsung Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara.


"Terima kasih atas kunjungan Anggota DPRD Tana Toraja ke PT Malea Energy. Semoga pembangunan tahap II PLTA Malea berkapasitas 3x75 MW selesai tepat waktu sehingga bisa memenuhi kebutuhan listrik di Sulawesi Selatan," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara yang juga akrab di sapa VDB.

×
Berita Terbaru Update