Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Salut!!! Pia Toraya Sikamali' Salurkan Bansos Pada Nenek yang Hidup Sebatang Kara

Sabtu, 25 September 2021 | 08.22 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-18T15:40:58Z

 

PTS Mimika serahkan bantuan pada nenek yang hidup sebatang kara di Timika
SelebritisToraja.fun- Pia Toraya Sikamali' (PTS) Kabupaten Mimika yang merupakan organisasi sosial kemanusiaan bagian dari Ikatan Keluarga Toraja (IKT), serahkan Bantuan sosial (Bansos) kepada seorang nenek yang hidup sebatang kara di Timika.

Bansos tersebut berupa sembako dan peralatan rumah tangga dan diserahkan oleh anggota TPS Mimika secara langsung kepada nenek Maria Marendeng di kediamannya di jalan Samratulangi lorong sesean pada hari Minggu (19/09/2021).


Penasehat PTS Yonald Delande saat di temui di sela-sela penyerahan bansos mengatakan, ini merupakan misi dari PTS untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan jika mengalami kesulitan. 


“Ini merupakan bagian dari perjalanan kami dengan di bentuknya PTS, di Timika ini mungkin awal dari misi kami. Kedepan kami terus akan memberikan bantuan-bantuan bagi saudara-saudara kami yang membutuhkan,” tuturnya.


Menurut Yonald, bantuan tersebut dikumpulkan bukan saja dari anggota PTS dari Mimika, tetapi juga uluran tangan dari para anggota PTS yang berada diseluruh Indonesia bahkan yang ada di luar negeri terutama yang berada di benua Eropa.


“Bantuan ini dikoordinir oleh saudara-saudara kami yang ada dilain tempat seluruh indonesian bahkan dari luar negeri Eropa turut menyumbang,” tuturnya.

Yonald menjelaskan, PTS di Papua bukan hanya di Mimika, juga ada di Jayapura, Wamena dan lain sebagainya. PTS Timika sendiri baru berdiri selama 1,5 tahun, selalu berkoordinasi sesama kader PTS dalam rangka pendekatan emosional maupun rangka memberi bantuan sosial. 


“Jadi kami terus berkoordinasi dengan PTS diseluruh tempat untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan bantuan,” jelasnya.


Mewakili PTS  Kab. Mimika, Yonald mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur-donatur di PTS yang telah memberikan sumbangannya untuk bisa membantu sesama yang mengalami kesulitan.

 

“Terima kasih atas sumbangsi yang susah di berikan baik berupa materi, doa, harapan dan pemikiran untuk membantu. Semoga Tuhan memberkati dan kita akan terus di pelihara si setiap langkah hidup ini,” ungkapnya.


Sementara, Pdt Thomas Rombe yang mewakili keluarga nenek Marik memberikan apresiasi kepada PTS yang sudah peduli kepada sesama. Pihaknya sangat bangga kepada PTS. Salah satu organisasi yang memiliki misi yang sangat mulia.


“Atas nama nenek saya ucapkan terima kasih atas segala perhatian besarnya. Apa yang sudah dilakukan oleh PTS ini tidak sia-sia dan Tuhan pasti memperhitungkan,” ungkapnya.


Menurut Pdt Thomas, nenek Maria merupakan orang yang taat beribadah, sehingga dengan adanya bantuan ini, merupakan jawaban dari doa-doa yang nenek panjatkan setiap melaksanakan ibadah.


“Ini karena jawaban dari doa-doanya yang terus dia lakukan saat beribadah dan Tuhan memperhitungkan terhadap ibadahnya yang dia lakukan,” tuturnya. ***

×
Berita Terbaru Update