Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

IMTB Keren! Sebelum Resmi Dilantik Jadi Anggota, Giat PAB Diawali Pembersihan Jalan Oleh Calon Anggota

Selasa, 05 Oktober 2021 | 09.18 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-18T15:40:58Z

Selebrita - Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB) melantik 45 anggota baru usai pelaksanaan penerimaan anggota baru (PAB) di Lembang Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng Tana Toraja pada hari Minggu (03/10/2021).


Ketua panitia Petrus Torano setelah berakhirnya kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, baik pemerintah Lembang Buakayu dan semua stakeholder yang turut membantu. 


"Terima kasih pemerintah Lembang Buakayu dan semua pihak yang telah terlibat, Badan Pertimbangan Organisasi (BPO), Dewan Pembina Organisasi (DPO), rekan-rekan panitia, pengurus harian dan semua anggota IMTB. Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik itu semua karena bentuk daripada partisipasi kita semua," ucap Petrus. 


Dalam euforianya mendapatkan kawan seperjuangan yang baru, tak lupa ia menyampaikan harapannya kepada semua hadirin. 


"Melalui kegiatan ini, saya berharap pemuda lebih mendapatkan gambaran pentingnya untuk selalu belajar agar tidak kaku menjalankan fungsi dan peran kita sebagai pemuda dan mahasiswa di bumi Lakipadada ini," ucapnya. 

Ketua umum IMTB Anto, juga menyampaikan sepatah dua patah kata. Melalui sambutannya mewakili pengurus harian ia memaparkan dua hal. 

  

"Saya sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan PAB ini, dedikasi dan loyalitas panitia dalam mempersiapkan segala kebutuhan di lokasi ini sungguh maksimal sehingga pelaksanaan penerimaan anggota baru ini boleh berjalan dengan lancar," terang Anto'. 


Dia menyambut kader baru dengan senang hati dan menuturkan sepatah dua patah pesan pada ketua angkatan yang terpilih agar melaksanakan tugas layaknya seorang pemimpin yang memiliki tanggung jawab.


"Selamat bergabung bersama kami di IMTB kader baru angkatan ke-VIII dan selamat untuk adinda Ressy Mangopo yang terpilih sebagai ketua angkatan VIII. Tugas dan tanggung jawab yang diberikan itu adalah amanah dan itu adalah bagian dari pada proses untuk menjadi seorang pemimpin," pesan Anto'. 


"Terimah kasih juga kepada senior-senior IMTB yang telah membina adek-adek angkatan baru semoga apa yang telah kita berikan kepada anggota baru bisa bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam menjalani prosesnya untuk berjuang di masa yang akan datang. Kemudian organisasi kita sangat membutuhkan kualitas dan kuantitas dalam pergerakan supaya organisasi kita tetap kokoh serta jaya untuk tetap eksis dalam berbangsa dan bernegara". Tutupnya


Diketahui, tema kegiatan," dibina untuk menjadi kader dari untuk menjadi pemimpin".


Adapun sub-tema yang kegiatan penerimaan anggota baru IMTB:

  • Peran pemuda dan mahasiswa dalam menjaga serta melestarikan adat dan budaya Toraja.
  • Membina dan mempersiapkan kader-kader yang cerdas serta bersiap bersaing di masa depan.


Rentetan kegiatan yang dilaksanakan mulai 1 Oktober hingga 3 Oktober 2021 ini salah satunya pemaparan materi sebagai bahan refleksi kepada calon anggota. Materinya antara lain sejarah organisasi IMTB, kepemimpinan, peran pemuda dan mahasiswa dalam menjaga serta melestarikan adat dan budaya Toraja. 


Hal ini kata Anto untuk menanamkan nilai-nilai filosofis dan juga sebagai bahan edukasi materi yang disampaikan. 


Pemerintah setempat, dalam hal ini Plt Lembang Buakayu turut menyampaikan pesan pada IMTB yang melaksanakan PAB. 


"Kedatangan adek-adek melaksanakan kegiatan di lokasi Lembang Buakayu semoga berjalan dengan baik dan saya tidak mau dengar ada kesalahan yang terjadi. Artinya bahwa adek-adek datang di tempat ini kami sambut dengan baik begitupun sebaliknya kalau kegiatan kalian sudah selesai harus pulang dengan aman tanpa meninggalkan keburukan di Lembang Buakayu ini," pesan Ibu Rati Gena Paembonan dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi penerimaan anggota baru angkatan ke-VIII Ikatan Mahasiswa Toraja Barat. 


Sebelum dilantik, calon anggota baru IMTB dan semua anggota yang ikut dalam kegiatan tersebut mengadakan baksos dengan membersikan jalan disepanjang jalan raya Lembang Buakayu.

×
Berita Terbaru Update