Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tidak Diundang di Acara Pelantikan Anggota Panwascam, Pimpinan DPRD Tator Singgung Bawaslu Tidak Hargai Lembaga DPRD

Senin, 31 Oktober 2022 | 16.27 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-04T23:18:19Z
Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja (Ist)

Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi menuding Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Tana Toraja tidak menghargai Lembaga DPRD Kabupaten Tana Toraja.

 

Menyusul, Bawaslu Tana Toraja tidak mengundang Pimpinan maupun Anggota DPRD Tana Toraja saat acara pelantikan Panwascam se-Kabupaten Tana Toraja di Hotel Sahid, Mengkendek beberapa waktu lalu.

 

“Bawaslu Tator terkesan tidak bisa membangun komunikasi dengan DPRD. Tidak masuk akal Bawaslu melupakan undangan untuk DPRD hadir dalam acara pelantikan anggota Panwascam. Padalah, Semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah diundang dalam acara itu kecuali Pimpinan DPRD.


Sementara Pimpinan DPRD salah satu unsur Forkompinda,” ujar Ketua DPRD Tator Welem Sambolangi  didampingi Wakil Ketua Yohanis Lintin Paembonan saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (31/10/2022).

 

Sementara itu Yohanis Lintin Paembongan selaku Wakil Ketua DPRD Tana Toraja mengatakan, Bawaslu lupa diri. Ia lupa peran DPRD menuju Pemilu 2024.

 

"Dia harusnya ingat bahwa Bawaslu bukan cuma urus partai politik dan capres. Tapi juga lembaga DPRD. Jangan sampai banyak hal yang dilupakan oleh Bawaslu Tana Toraja, Kalau Bawaslu melupakan banyak hal, saya tidak yakin Pemilu 2024 berjalan kondusif apabila hal ini tidak diubah,” ujarnya.

 

Yohanis mengajak Bawaslu menjaga sinergi dengan semua stakeholder. Agar lahir Pemilu yang sejuk, Pemilu yang beradab dan Pemilu yang jujur serta adil.

×
Berita Terbaru Update